Label

Minggu, 12 Februari 2012

Macam-Macam Browser


KELOMPOK TIK VIII F
Alvan Anansyah V. (02)
Krisna Anwar S. (15)
Megan Quinka Dwidara Toding (21)
Nugroho Kurnianto (24)
Suharto (28)
Vicky Rizky N. (29)


1.  Internet Explorer (IE)
Internet explorer yang disingkat IE atau MSIE adalah perangkat lunak untuk browsing internet besutan microsoft yang gratis. Internet explorer 1 ini diluncurkan pada 16 Agustus 1995. Kelebihannya tampilannya menarik dan mendukung teknologi Web Slices. IE juga terintergrasi dengan Windows Life dengan satu tombol. Kelemahannya paling lambat daripada browser lain dan pengamanannya paling lemah.



2. Google Chrome
Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis. Keuntungan Google Chrome adalah kecepatannya dalam mejalankan aplikasi yang rumit, designnya sederhana hingga memuat laman web dengan cepat dan mudah.

3. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Di rilis pada tanggal 9 November 2004. Keuntungan browser Mozilla Firefox ini adalah mudah di instal, mendukung Flash, Java servlet&applet dan bisa digunakan hampir semua OS, misalnya windows XP, windows Vista. Sedangkan kelemahannya adalah terkadang lebih lambat dalam menerima file.

4. Opera Mini
Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Browser web Opera ini merupakan browser yang ringan, cepat dalam pengambilan data dan aman. Keuntungan Opera adalah menawarkan banyak fitur seperti browser pop-up,integrasi dengan tool translasi, filter URL dan banyak lagi. Dan dirilis 10 April 1995.

5. Netscape Navigator
Netscape Navigator merupakan peramban web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation.  Netscape ini merupakan salah satu dari browser tertua dengan maraknya evolusi internet.Browser ini bisa anda gunakan untuk banyak platform dengan fitur-fitur menarik seperti update berita, dll.

6. Konqueror
Konqueror adalah sebuah browser web untuk sistem operasi Linux berbasis KDE. Browser web ini adalah browser web standar pada Linux. Berbasis pada mesin rendering HTML, Konqueror ini merupakan browser opensource untuk semua platform, terutama linux yang dapat mengantikan fungsi internet explorer.

7. Flock
Flock adalah browser internasional dunia pertama yang berbasis pada Firefox. Kelebihannya ada pada fitur-fiturnya yang menarik untuk memberikan pengamanan berkomunitas sosial di internet sambil browsing.

8. K-Meleon
K-Meleon ini merupakan software browser open source yang menggunakan mesin rendering yang sama seperti Firefox. Kelebihan browser ini yaitu mudah untuk diinstal, cepat dalam pengambilan data dan bisa anda kustomisasi.

9. Safari
Safari adalah sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Durilis pertama pada tanggal 7 Januari 2003 dan dirilis stabil pada tanggal 14 April 2011. Pada 2007, browser Safari juga sudah bisa dipakai di Windows seperti diWindows XP, Windows Vista & Windows 7. Safari adalah browser terpopuler keempat setelah Internet Explorer, Mozila Firefox dan Google Chorme.

10. Dekstop Web Browser
Browser ini umumnya digunakan di MAC OS tetapi terkadang ada juga yang memakainya di windows. Keuntungan menggunakan desktop web browser ini, anda dapat melihat halaman web langsung dari desktop, dan menyimpannya sebagai wallpaper dengan Desktop Web Browser ini.

11. Mozilla SeaMonkey
Browser dari mozilla ini merupakan browser untuk kebutuhan browsing seperti integrasi dengan chatting dan fungsionalitas e-mail.

12. Wyzo
Wyzo ini merupakan browser yang memprioritaskan kemampuan browsernya pada pengguna yang banyak melakukan download media, seperti video, mp3, dll.

13. Silm Browser
Slim Browser ini merupakan browser berukuran kecil terbaik karena Slim Browsermempunyai kelebihan pada banyaknya fitur seperti pop up browser, integrasi dengantoolbar, keamanan dll.

14. HotJava Browser
Slim Browser ini merupakan browser berukuran kecil terbaik karena Slim Browsermempunyai kelebihan pada banyaknya fitur seperti pop up browser, integrasi dengantoolbar, keamanan dll.

15. Amaya
Amaya ini merupakan editor dan browser web multiplatform. Dengan fitur editornya,Amaya ini sangat cocok disandingkan pada pengguna dengan keperluan kolaboratif publishing dan browsing, seperti webmaster/pemilik web.


16. Links
Browser web yang berumur sangat tua ini untuk jaman sekarang merupakan browser teks open source yang mendukung tabel HTML, tetapi masih banyak digunakan oleh para programmer web.

17. Swift
Swift ini memiliki kemampuan seperti Flock, yaitu browser berbasis komunitas sosial dan dengan mengedepankan kemampuan untuk integrasi dengan email, chat, dan website-website sosial populer lain seperti Friendster, MySpace, FaceBook, dsb.

18. Palary Browser
Palary browser ini merupakan browser yang bisa anda personalisasi untuk pengguna dengan kebutuhan keamanan yang bagus dan fitur bookmarking potabel.

19. Epiphany
Browser untuk desktop GNOME ini dapat membantu anda untuk dengan mudah memfokuskan pada isi website dengan pilihan import dari browser lain.

20. iCab
iCab ini memiliki banyak fitur yang tidak tersedia pada browser Mac lainnya, iCab merupakan pilihan pas untuk pengguna yang mencari browser yang bisa bekerja baik pada semua MacOS.

21. Lolifox
Lolifox ini merupakan browser web yang seperti analogi firefox untuk pecinta animasi dengan banyaknya animasi menarik.

22. Camino
Fungsionalitas dan fitur-fitur pada browser yang baik ini sangat cocok dibandingkan dengan kapabilitas browser safaru dan kompetitor lainnya untuk Mac OS.

23. Shiira
Dengan berkonsentrasi pada perlengkapan web untuk bahasa, Shiira menjadi Browser Mac dengan dukungan pada 12 bahasa.

24. Shenz Browser
Browser Shenz ini merupakan browser alternatif Internet Explorer yang dikeluarkan olehWindows. Kelebihannya ada pada fungsionalitasnya yang hampir sama seperti Internet Explorer.

25. Off By One Web Browser
Browser ini merupakan browser terkecil untuk platform windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar